Rabu, 26 Februari 2014

First Hiking Gn. Papandayan



“Papandayan, 6-8 Desember 2013” Personal Message terbaru di Recent Update BBM, dia ka friska temen relawan yang gue kenal waktu gue ngehadirin salah satu acara social di Jakarta. Tanpa nunggu lama langsung gue chat , gue Tanya2 kapan dan sama siapa aja dia mendaki kesana. Awalnya sebatas nanya2 aja, karna gue masih belum bisa bunuh rasa takut yang gue punya, gue sempat urungin niat gue buat ikut, tapi setelah gue browshing2 tentang Papandayan banyak info yang gue dapet kalau gunung ini adalah gunung yang bersahabat buat para newbie, ya cocok buat gue yang baru pengen nyoba mendaki hehehe

Dan fix gue mutusin buat ikut mendaki bareng mereka; Ants Adventure,  setelah pulang kajian di Istiqlal, gue bareng 3 orang temen gue dan salah satunya itu ka friska. Kita ber4 ke blok M beli perlengkapan buat mendaki, saat itu gue belum gajian jadi Cuma ikut nganterin aja belum bisa beli tapi seengganya gue udah yakinin hati gue buat ikut karna ketiga temen gue yang ini juga para newbie jadi ada temennya deh hahaha

Setelah gue beli perlengkapan2nya, beli logistic, sewa2 alat juga, dan pinjem barang sana sini dan akhirnya semuanya lengkap sudah hanya saja gue mendaki tanpa keril sebatas daypack aja. Dan hari yang di tunggu2 itu tiba Alhamdulillah bahagianya hahahaa gue izin pulang cepet dari kantor biar bisa sampe kampung Rambutan tepat waktu tapi ternyata malah kemaleman gara2 macet huhuhu tapi Alhamdulillah perjalanan menuju Garut berjalan dengan lancar.

Saat tibanya pendakian, subhanallah banget .. rasa cape lelah keringatan yang keluar dari tubuh ini terbayar dengan kebahagiaan yang tak ternilai dengan melihat nyata begitu indah ciptaan-Nya, mensaksikan betapa Maha Besar Dia, betapa bahagianya dapat memegang mencium bunga yang biasa disapa bunga keabadian itu, aaah Tuhan kata2 yang aku rangkai bahkan penulis handalpun aku yakin tak akan mampu mendeskripsikan betapa indah dan luar biasanya karya Mu.


Banyak sekali hikmah dan cerita dari pengalaman pertama hiking gue bareng mereka, keseruan dan kebahagiaan yang gue rasakan bener2 luar biasa. Thanks kawan, thanks Ants Adventure, berkat adanya kalian destinasi gue buat hiking kesampaian. Bukan hanya sebatas angan2 tapi terealisasikan, Alhamdulillah. Semoga bisa lagi ikut trip2 lainnya lagi bareng kalian. Dan semoga suatu saat Allah kabulkan doaku buat ke gunung impian; Semeru :)

Tegal Alun "Padang Edelweis"
Hutan Mati




1 komentar: