Kamis, 07 Agustus 2014

Cikuray Amazing!

tanjakan pertama
Penasaran sama gunung yang katanya terjal banget dan penasaran pengen liat negri di atas awan haha. Cikuray garut jadi salah satu destinasi gue buat hiking kesana. Planning dari jauh2 hari, buat melewati tanjakan terjal bareng sahabat, kita ikut trip Ants Adventure buat jadi pengantar kita ke puncak cikuray. Tapi sayang sahabat gue yang bisa ikut di hari H hanya bertiga (gue, ijah, ita) yang satunya cancelled huhuu.
Setelah hari yang ditunggu-tunggu itu tiba (19-20 juni 2014), kita MP di kp.rambutan jum’at malam bersama sahabat-sahabat lain yang juga ikut ke cikuray. Berangkat dari Jakarta jam 10 malam dan tiba digarut dilanjutkan dengan naik pick up dan tiba di pos pemancar cikuray sekitar jam 6 pagi. Baru saja sampai pos pemancar, kita semua sudah di suguhkan dengan panorama alam yaitu hamparan kebun teh yang saaaaaaangat beautiful haha

Setelah kita semua briefing sebentar bersama panitia, kita siap2 untuk melakukan pendakian. Sekitar jam setengah 8 kita mulai melakukan perjalanan. Pertamanya kita jalan ya hanya bertiga saja yang kita kenal (selain panitia), tapi ga lama kita nanjak salah satu rombongan kita ada yang muntah hehehe sebut saja bu anik. Teman2 lain ada yang langsung melanjutkan perjalanan ada pula yang berhenti termasuk kita ber3 , dan disinilah asal muasal (linda, ijah, ita, bu anik, bu novi, kaerik, kaipul, dan kanoy) dipertemukan *haseek wkwk dan setelah kejadian itu kita mulai melakukan pendakian ber8, medan yang kita tempuh cukup curam bener banget kata orang-orang dan kita semua ngerasainnya; merangkak akar, dan dagu ketemu lutut. Tapi walaupun kaya gitu kita selama perjalanan selalu menunjukan keceriaan haha dan banyak hayalan2 gila yang kita lontarkan dan ga lupa pula mendaki membuat kita mendadak puitis haha. peraturan yang kita gunakan selama pendakian itu 15menit jalan dan 5 menit istirahat, tapi tetap sajaaa sulit sekali untuk konsisten kadang suka minta diskon buat mengurangi 15menit dan menambahkan istirahat lebih dari 5menit hahaha

Setelah tiba di pos 6 menuju pos 7 tiba- tiba hujan datang, karna gue males ngambil jas ujan -,-‘ kirain ujannya bentar doang , gue jalan aja cepet2 sendiri (yang lain berhenti dan pada pake jas ujan) tapi sampainya gue di pos 7 hujan malah makin deras ajaaa , tuhaaan mana gue Cuma pake jaket dan celana udah lepek ujung2nya gue bongkar keril dan gue pake juga jas ujan (gue pake jas ujan setelah baju gue pada basah -,-) karna gue takut juga jalan sendiri, gue nunggu yang lain di pos 7. Dan ga lama mereka dateng, Alhamdulillah bareng mereka lagi. Dan kita lakukan pendakian bareng2 lagi, ber8.

Sesampainya di puncak bayangan, sekitar jam 4. kita semua ngecamp dan menghabiskan malam di tenda. Karna jaket, sarung tangan, kaos kaki, gue pada basah dan gabawa gantinya so’ malem itu gue kedinginan parah hahaha tapi thanks sobat thanks buat ita ijah dan juga ka tika (teman 1 tenda)  yang udah care sama gue malem itu.

Paginya, jam 5 subuh kita bangun siap-siap buat summit ke puncak yeyeyee ..

my hand vs sunrise
kaipul kaerik dan kanoy sudah rapi menunggu kita cewe2 keceh haha kita summit ber6, kalo bu anik dan bu novi ketemu di puncak, mereka ga barengan summitnya. Dan wuaaaaahhh subhanallah keren banget pas ada di atas masih gelap gitu, kaya di bukit bintang haha lebih keren dari puncak gantole bogor sebelas dua belas kaya di puncak sikunir hehehe lampu kotanya keren kerlapkerlip kaya bintang haha apalagi pas mataharinya muncul malu-malu; beautiful sunrise.. Cuma sayang, kita ga dapet samudra awannya karna katanya awannya mulai muncul sekitar jam 8 sedangkan jam segitu kita sudah turun ke tenda huhuhu

Setelah semuanya repacking, bongkar tenda, dan makan, sekitar jam 10’an kita semua  turun dan yaaaaaaa, naek turun sama sajaaaahhh haha malah kalo turun kaki berasa banget nyutnyutan sakitnya huhu mana licin pulak hmmmm .. dan tragedi menyebalkanpun terjadi, efek dari smalem ga makan Cuma nyemilin sosis 2 biji doang, mag gue malah kambuh datang tanpa permisi hahaa gatau apa gue lagi di gunung segala pake perut sakit udah berasa ditusuk2 tuh perut dibawa jalan sakit ketawa sakit nyiksa banget , tapi Alhamdulillah punya temen pada care banget yak wkwkwk ita bawain carrier gue dan tas ita dibawain kanoy trus gantian sama kaerik dan gue pake minyak anginnya bu novi , duhh unforgettable banget! Nyusahin orang mele gue di cikuray -,-‘

Pas nyampe di pos 3 kayanya perut mendingan, gue pake sendiri lagi tasnya dan karena body ga bersahabat jadi rasanya pengen cepet2 sampe pos pemancar aja. pertamanya bu anik yang jalan duluan trus ita trus gue ngejar ita trus ketemu bu anik dijalan dia masih rehat sambil nunggu yang lain tapi kita berdua lanjutin jalan jadi deh gue sama ita sampe pos pemancar duluan duh ribet ya ceritanya hahaha intinya kekompakan kita memudar saat turun hahaaaa

But for all pendakian kali ini amazing, bener2 ngerasa di bantu banget sama kalian sahabat lama dan sahabat barukuuu … thanks untuk kebersamaan kita. Sampe perjalanan pulang, di pickup, di terminal, di bus, kita pun slalu bersama-sama .. dan thanks untuk semua sahabat Cikuray dan sahabat Ants Adventure
I love you kaliaaaann ,

Mendaki bener2 ngajarin gue kehidupan, belajar arti kebersamaan, belajar saling menjaga kekompakan, belajar berbagi, tolong menolong dan ga ada rasa keegoisme’an.