Senin, 20 April 2015

Gunung Munara

Batu Belah
Hei, taukah kalian kalau ada satu keindahan yang tersembunyi di pelosok Bogor tepatnya di Rumpin, Parung. Akhir2 ini lagi booming dengan banyaknya para pendaki pemula sampe pendaki senior yang dateng dan nikmatin langsung keindahannya. Ga jarang dari mereka yang datang hanya untuk sekedar melepas penat ataupun ngecamp disana! Yaps, apalagi kalo bukan Gunung Munara.

Saat itu kampus lagi berbaik hati meliburkan mahasiswanya,  senang? Iya! Walaupun liburnya sehari. Tepatnya sabtu, 17 januari 2015 gue and 8 orang temen gue yang lain naek ke Munara, I day trip bro. kita ber 9 (cewe 6, cowo 3). Kita ngumpul di pasar Parung jam 1 siang. Dari parung kita boncengan pake motor. Dari pasar Parung ke basecamp lumayan jauh juga ternyata, sejaman pake motor hmmm.. Setibanya di basecamp, kita langsung ijin bayar langsung jalan. Peralatan dan perlengkapan yang kita bawa juga ga seribet kalo naek gunung laen kok haha Cuma bawa jas ujan aja, itupun ga ujan jadi ga kepake. Dan minum atau cemilan bawa secukupnya, karna naek pun ga lama kok. Mulai nanjak sekitar jam 2, treknya lumayan bersahabat. Trek yang menantang di Munara itu 1, climbingnya, climbing di tebing Batu Belah namanya. Gue yang Cuma pake sandal gunung dan gada alat apapun gada pegangan apapun jadi ga berani climbing

yang tinggi, Cuma yang ga terlalu tingginya aja haha tapi itu juga butuh perjuangan banget harus pinter-pinter nyari pijakan. Kalo kepeleset? Ya wallahualam, jangan sampe :D
Puncak Gn.Munara

tapi beginilah gue, pas udah sampe rumah dan sampe sekarang pun suka nyesel kenapa ga nyoba naek yang lebih tinggi? Wkwk bikin gue pengen balik lagi aja. Dari tebing batu yang gue naekin aja pemandangan udah keren banget, gimana kalo gue lanjutin climbing ke atas? Pasti kece badai.

Setelah iseng-iseng climbing itu, gue dan team lanjutin perjalanan muncak. Sekitar jam setengah 5 kita sampe puncak Munara. Bentar yah? Emang, kan gunungnya ga terlalu tinggi hehehe. Keindahan yang menawan kita dapatkan dipuncak ini, ga harus ngecamp ga harus bawa peralatan yang ribet kita udah dapet pemandangan yang keren dari sini. Sekitar sejaman kita duduk-duduk dipuncak (ga lupa foto juga) haha. Hari udah sore, sebenernya bagus kalo liat sunset dipuncak sini, tapi kita ga prepare buat itu. Jam setengah 6 kurang kita turun, dan tiba dibawah kita langsung jalan dan mampir dirumahnya temen gue, disini kita disajikan pemandangan sawah yang keren banget hahaa lari-larian disawah? Why not. Wkwkkkkk


Mau ke Munara? Ikut lagi dong gue :D
sawaaahhhh...


1 komentar:

  1. wkwk ini gunung ya kak? gue lebih suka sebutnya bukit sih :p
    entah beberapa kali diajakin kesini, ya tapi dasar gue emang belum niat jadi sampe sekarang gue belum kesana deh :v

    BalasHapus